SISTEM KERJA PEGAWAI UIN SUSKA RIAU DALAM TATANAN NORMAL BARU

Pekanbaru.- 04 Juni 2020 sesuai dengan keluarnya surat edaran Rektor Nomor : B-1752/Un.04/M/HM.00/06/2020 tentang sistem kerja pegawai uin suska riau dalam tatanan normal baru menyatakan:

Berdasarkan    Surat  Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia  Nomor  58 Tahun  2020 tanggal 29 Mei 2020 tentang  Sistem Kerja Pegawai   Aparatur   Sipil  Negara   dalam Tatanan Normal Baru, dan menindak lanjuti Surat Edaran Menteri  Agama  Nornor  16 Tahun  2020  tanggal 3 Juni  2020  tentang Sistem Kerja Pegawai Kementerian Agama Dalam Tatanan Normal Baru.  Dan Menteri Agama mencabut Surat Edaran  Nomor  5, 7, 8, 9 Tahun  2020.   Maka  Rektor  sampaikan hal-hal sebagai  berikut:

  1. Pimpinan,  Dosen,   dan tenaga kependidikan   wajib menjalankan   tugas  dan fungsi kedinasan seperti biasa  dengan  tetap  menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid- 19
  2. Pelaksanaan  tugas dapat  dilakukan dengan penyesuaian kondisi baik Work  From Office (WFO)  dan Work From Home  (WFH) dengan  memenuhi  kriteria WFO dan WFH.
  3. Kriteria pekerjaan yang dapat dilaksanakan  dengan  WFO: 1) tugas yang tidak berhubungan secara langsung/tatap muka dengan  pihak yang dilayani,  baik internal maupun  eksternal; 2) tugas dapat diselesaikan  dan disampaikan  hasilnya  secara daring (online); 3) tugas  yang  bersifat penyusunan rumusan  kebijakan dan konsep-konsep dan/atau; 4) tugas lain  yang  ditetapkan  oleh pimpinan setelah  melalui  kajian yang  matang dan dapat dipertanggungjawabkan.
  4. Kriteria pekerjaan  yang dapat dilaksanakan  dengan  WFH: 1) Pegawai yang bersangkutan  dapat menyediakan fasilitas  kerjas online; 2) Pegawai hams bertanggungjawab terhadap tugas  tugasnya  dan dapat dihubungi oleh atasan kapan dibutuhkan; 3) Pegawai membuat  laporan  kerja kepada  atasan  setiap minggu: 4) rumah tempat  tinggal pegawai berada  dalam wilayah  PSBB.
  5. Pimpinan,  Dosen, dan tenaga  kependidikan wajib melakukan presensi dan  melaksanakan  tugas  yang telah ditetap.
  6. Untuk menghindari penyebaran   covid-19 diminta   kepada   Pimpinan, Dosen,   dan tenaga kependidikan   dalam  menjalankan  tugas agar memperhatikan: 1) Selalu menggunakan masker; 2) Menghindari Kerumunan; 3) Menjaga jarak antara yang satu dengan yang lainnya; 4) Selalu mencuci tangan  (handsanitizer) dan mematuhi protokol  Covid-19
  7. Setiap  pimpinan unit agar melakukan  pengawasan kepada setiap pegawai di lingkungannya.
  8. Dengan adanya  Surat Edaran ini, maka  Surat EdaranRektor  yang  sebelumnnya  yang mengatur  jam  masuk  kerja Pegawai  masa  WFH  yang beberapa  kali diubah terakhir dengan   Surat  Edaran Rektor Nomor:   B-17l9/Un.04/HM.00/05/2020  tanggal 29 Mei  2020  tentang penyesuain   sistem  kerja  bagi  pegawai   UlN  Suska Riau  pada masa PSBB dinyatakan  tidak berlaku
  9. Hal-hal yang  belum diatur terkait dengan Sistem Kerja dalam tatanan  normal  baru akan diatur kemudian.
  10. Surat Edaran  ini berlaku mulai  tanggal  5 Juni  2020  dengan  tetap memperhatikan regulasi  lebih lanjut dari pemerintah.

Demikian Surat  Edaran  ini disampaikan,  untuk  dapat dipedomani dan  dilaksanakan sebagaimana mestinya.

 

 

About Ukhti Maisarah

Check Also

SELAMAT! KETUA PRODI TADRIS IPA MENDAPATKAN PENGHARGAAN PAKAIAN ADAT TERBAIK DIPERINGATAN AMAL BAKTI UIN SUSKA RIAU

  Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama Republik Indonesia ke-77 Universitas Islam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *